sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Kamis, 08 Juli 2010

Personal story

Belakangan ini timbul niatan lagi untuk membuat sejenis karya Cerpen dan lain sebagainya, Sekilah cerita kebelakang karena hobi saya juga menulis dan pernah membuat beberapa cerita yang bisa dikatakan hanyalah sebuah omong kosong, karena cerita yang pernah saya buat dalam bentuk Cerpen itu kini telah lenyap alias ngga ada bekasnya. Tidak ada soft filenya ataupun print outnya. Itu terjadi ketika saya masih kuliah di perguruan tinggi dan duduk di semester pertama. Walaupun saya mengambil jurusan tentang kesehatan, membuat Cerita itu merupakan hal yang menyenangkan bagi saya. Jika ada yang membaca cerita saya ketika itu mungkin Anda akan berfikir bawa tata bahasa ataupun kesusastraannya sangat kurang menarik  Namun, tidak apalah karena saya telah mencobanya untuk membuat suatu hasil karya ori untuk memuaskan rasa penasaran saya terhadap dunia cerpen dan mengarang tersebut.
Entah cerita apa yang pernah saya buat ketika itu, yang jelas Dosen bahasa saya menyarankan supaya saya mengikuti komunitas Penulis yang ada di Bandung, namun karena sebagai Mahasiswa yang bukan focus pada sastra dan bahasa melainkan harus focus pada mata kuliah kesehatan akhirnya saya mengurungkan niat untuk memulai kesibukan tersebut.
Alhasil, sampai sekarang saya belum pernah mengikutinya dan tidak pernah tau bagaimana cara untuk memulai menulis tentang suatu cerita. Tidak pernah putus untuk belajar itulah yang saya lakukan sekarang, dengan membaca buku sastra dan Novel – novel membantu saya memperluas imajinasi saya.

Puisi yang saya buatpun hanya merupakan ungkapan dan pemikiran saya ketika itu yang saya postingkan di Blog Poetry Rachma. Blog tersebut memang bukan milik saya, namun saya diperkenankan mempostingkan beberapa karya saya disana. Diluar puisi dan cerpen kesukaan saya menulis pernah mempersembahkan buku ”The Simple Book” bukan buku yang istimewa tapi saya coba persembahkan kepada teman – teman saya ketika kuliah itu untuk mencoba memahami isi pemikiran saya. Isinya hanyalah tentang bagaimana kita untuk saling mengingatkan, karena bukan tujuan saya dikomersialkan jadi saya membuatnya hanya untuk orang – orang yang dekat dengan saya saja. Saya juga mencetaknya jika ada yang meminta, Cuma - Cuma lho saya ngasihnya. 

Buku kesehatan yang masih dalam tahap penyusunan adalah buku dengan judul ”My Sperm”. Di khususkan buat laki – laki, karena saya menyusun buku ini juga atas dasar pengajuan temen saya agar dibuatkan buku khusus tentang sperma. Buku ini bukan porno, silahkan saja Anda pesan kesaya untuk melampirkan sebagian isi dari materinya dengan senang hati saya akan membaginya dengan Anda.

Begitulah kebiasaan menulis saya yang akhirnya sedikit demi sedikit membantu memberi warna pada dunia penilisan walaupun belum tentu buku – buku yang saya keluarkan akan diterima oleh masyarakat umum. Dilain sisi dengan senang hati saya akan mencoba membuat Cerpen kembali untuk menambah wawasan kepenulisan saya dalam dunia sastra Indonesia. Cerita – cerita pendek untuk anak – anaklah yang ingin saya buat, karena sedikitnya materi bacaan unutk anak – anak inilah yang mendorong saya ingin membuatnya, namun apakah mungkin saya bisa melakukannya? Kesibukan saya yang double job membuat saya selalu berfikir bagaimana saya menjalankan niatan saya ini. Hmmm.. sebuah keinginan dan harus diperjuangkan dengan keras dan sungguh – sungguh.

Tidak ada komentar: