sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Rabu, 28 April 2010

Harus Punya Nilai Toefl?

Wah, ternyata pentingnya nilai Toefl. Di suatu perusahan BUMN yang saya ikuti perkembangannya, dan kali ini perusahaan tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk umum, nah yang repotnya saya ngga punya nilai Toefl sama sekali, haduh repot ya.

Minimal nilai Toeflnya harus 400, wah bisa ngga ya, mana bahasa ibu saya bahasa sunda campuran lagi, bahasa gaulnya Indonesia campuran juga, Hmm.... otomatis harus belajar dari awal dong kalo mau ikutan ujian Toefl.

Yang saya baca di Wikipedia, Toefl atau Test of English as a Foreign Language ini semacam ujian masuk sekolah khususnya di AS, bahasa Inggris logat Amerika, sama dengan Indonesia logat betawi ya, :) Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi yang lumrah dipake di dunia.

Mudah - mudahan saya bisa ikutan ujian Toefl deh, kapan ya. Harus bisa. Semangat

Tidak ada komentar: