sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Sabtu, 15 Mei 2010

UNTUK INDRAMAYU LEBIH BAIK

Mungkin ini merupakan wacana yang lagi nge-trend belakangan ini, tahu kenapa? Karena di Indramayu sebnetar lagi akan di adakan pemilihan seorang pemimpin dan wakilnya. Seperti biasanya, para calon pemimpin akan meninabobokan dengan kunjungan – kunjunga kepada rakyat jelata? Kenapa rakyat jelata? Tahu sendirilah kalo dikumpulkannya mahasiswa, para pejabat, pengusaha untuk berdialog mungkin tindakan ini akan sia - sia.

Ada baiknya jika para calon pemimpin ini, jangan memamerkan ”kegantengan dan kecantikannya’ saja, cobalah pasang juga visi dan misi jika dia terpilih jadi Bupati Indramayu nanti, apa akan melanjutkan visi dan misi Indramayu REMAJA yang sekarang lagi di agung – agungkan atau meningkatkan kinerja tahun lalu dan memperbaiki sektor – sektor yang sekiranya bisa mendongkrak tingkat kesejahteraan, keamanan, dan menambah pendapatan daerah.
Saya sangat tertarik dengan salah satu iklan di televisi, tentang Cikulon, dalam salah satu produk rokok. Bisakah indramayu yang memiliki pantai yang luas, sumber kekayaan alam dapat dijadikan obyek wisata untuk menambah pendapatan daerah.
Saya yakin bisa, jika pemimpin ini kreatif, smart dan punya visi yang bagus.

Selain itu saya sebagai putra daerah, sejak dulu menginginkan pelayanan umum yang baik, sikap sosial antar masyarakat yang saling menghormati, artinya jadilah masyarakat ini berbudaya dengan satu ILMU, sayangnya pelaksanaan yang sudah ada PERDAnya saja masih setengah – setengah, sudah baik sekali peraturan mengaji sebelum dimulai belajar diterapkan dalam PERDA, memakai kerudung dll. Tapi semuanya hanya aturan, bukan kesadaran masyarakatnya.

Catatan ini hanya sebuah opini, sebagai bahan renungan bukan untuk mencari kesalahan – kesalahan ataupun mencari muka. Ini murni dari hati seorang rakyat yang tinggal disudut salah satu kabupaten ini, yang ingin melihat semuanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena jika ingin merubah sesuatu haruslah dari diri sendiri. Waullah alam bishawab
Semoga Allah meridhai semua niat baik calon para pemimpin negri ini.

Tidak ada komentar: