sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Sabtu, 05 September 2009

Pemeriksaan Askes di Indramayu

Walaupun pemeriksaan Askessosial sudah selesai, tapi rasa haru dan kebahagiaan mungkin sebentar lagi akan terpancar dari saya ataupun Kami, sebab pemeriksaan yang susah selesai di lakukan tinggal menunggu hak - hak saya saja. yupz, pemeriksaan ini merupakan kerjasama antara pihak R.S dengan PT Askes Cabang Indramayu. Berikut kutipan berita dari Radar Cirebon tetang kegiatan Askes ini.
Untuk lebih meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang segala hal yang berhubungan dengan program Asuransi Kesehatan (Askes) Sosial, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara TK IV Indramayu Losarang melaksanakan sosialiasi Askes Sosial, Rabu (10/12).

Kegiatan hasil kerjasama dengan PT Askes Cabang Indramayu yang digelar di Gedung Utama Rumkit milik Biddokkes Polda Jabar itu, diikuti sekitar 70 peserta yang terdiri dari PNS, anggota Persatuan Wredatama RI (PWRI), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pepabri, perintis kemerdekaan, serta penerima pensiunan.
Sosialisasi disampaikan oleh Kepala PT Askes Cabang Indramayu Ropik Patriani, dan drg Marisa Ristiawati dari PT Askes Cabang Cirebon. Selain menyampaikan materi, sosialisasi juga diisi dengan sharing dan tanya jawab dari para peserta. Dalam kesempatan itu, tim sosialisasi memaparkan berbagai program jaminan kesehatan (JPK) bagi peserta askes sosial. Baik meliputi kebijakan kepesertaan, pelayanan kesehatan, cost sharing, serta prinsip program JPK PT askes lainnya.
Para peserta juga diberikan tentang beberapa hal yang berhubungan dengan program tersebut. Seperti bagaimana cara memperoleh kartu Askes, kapan saatnya kartu diganti, dimana kartu bisa digunakan, pelayanan apa saja yang dapat diperoleh, bagaimana prosedur pelayanan, dan pelayanan apa yang tidak dijamin Askes. “Peserta Askes Aosial, khususnya yang berasal dari wilayah sepanjang pantura dan bagian barat Indramayu, dapat memanfaatkan Rumah Sakit Bhayangkara Losarang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dijamin PT Askes,” jelas Ropik.
Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Losarang, Kompol dr Asep Hendradiana SpAn MKes, menyatakan kesiapannya untuk melayani para pasien peserta Askes, baik untuk rawat inap, rawat jalan, pelayanan gawat darurat sampai tindakan operasi.
“RS Bhayangkara sudah lama ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit yang melayani pemegang kartu askes. Kami juga melayani kesehatan bagi anggota Polri, PNS Polri, beserta keluarga dan masyarakat umum,” jelasnya.
Diterangkan Asep, dengan visi mampu memberikan dukungan operasional dan pelayanan kesehatan polri serta menjadi rumah sakit rujukan di Indramayu, lembaga yang dipimpinnya secara berkesinambungan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan terbaik. Yaitu pelayanan spesialistik dan subspesialistik luas yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan terkini.
Rumkit Bhayangkara Losarang juga memiliki sumber daya manusia yang handal serta tersedia perawatan untuk semua segmen masyarakat dari pasien yang kurang mampu sampai pasien yang mampu. Memiliki fasiliatas yang memadai, diantaranya satu gedung UGD yang siap 24 jam, ruang laboratorium dan radiologi, dua kamar operasi, 2 unit mobil ambulans, serta unit rawat jalan. Untuk poliklinik diantaranya bedah umum, bedah syaraf, dan orthopedi, penyakit dalam, kebidanan dan kandungan, anak, mata, THT, kulit dan kelamin, serta gigi dan mulut.
Dalam kegiatan itu, Asep mengajak para peserta sosialisasi Askes Sosial untuk melihat dari dekat keberadaan dan pelayanan yang dimiliki Rumkit Bhayangkara Losarang.

Cerita Perjalanan Kami, sebagai pelaksana Laboratorium, read here.........

Tidak ada komentar: