sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Kamis, 12 Februari 2009

Hobi baru : Merawat dan memelihara cupang

Sekarang saya punya peliharaan hidup, tentunya kalo peliharaan harus hidup , kalo mati namanya hantu he he he he… hobi baru ini ialah sekarang saya lagi sukangeliat cupang, memlihara cupang sudah dari semenjak kuliah saya pengen memliharanya? Walaupun jumlahnya belum banyak, tapi saya mau belajar dulu buat ngerawatnya, kalo misalkan dalam waktu pemeliharaan kira – kira 2-3 bulan ini cupang itu mati, saya tobat dan ngga bakal melihara ikan lagi terutama cupang, he he he ….
Saya juga sepertinya perlu nyari info cupang, bagaimana supaya cupang ini warnanya bagus, hidup sehat dan bersih layaknya hidup para ikan lainnya. Karena cupang memang ikan yang bagus, pertama dilihat dari warnanya yang tajam seperti warna orange nya, merah, hijau, biru dan pokoke baguslah serta bentuknya yang unik seperti bentuk pada ekornya, bentuk ini macam – macam ada yang crowntail (ekornya berjuntai – juntai dan berduri), half-moon (ekor mengembang seperti hiduf D membentuk sudut 180 derajat), doubletail (ekor seperti terbelah dua dan mengembang) dan fantail (ekor melingkar). Di Indonesia sendiri ternyata ada banyak orang yang peduli dengan hewan ini, cupang ditangan mereka ngga di aduin malahan dijadikan ikan hias dan ikut dilombakan.
Walaupun saya ngga ada tujuan kesana, saya patutu untuk mengerti karena sekarnag ditangan saya ada cupang yang jenisnya saya sendiri ngga tau he he he..
Saya juga mampir di INBS, yaitu sebuah milis yang dibentuk tahun 2001 atau bisa disebut juga Komunitas Indo Beta Splendens ini, hanya untuk melihat - lihat Komunitas cupang ini. Dan ternyata banyak juga ya, yang sukses jika serius menekuni bidang ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ada yang tau cara budidaya ikan cupang di temperatur dingin, kaya di daerah2 tinggi atau pegunungan..?

thank’s…

http://koleksiikancupang.wordpress.com/

imad mengatakan...

kayakna kalau ikan cupang bisa hidup di bandung, coz waktu saya jalan - jalan di bandung dia hidup senang ko.. klo daerah pegunungannya lebih dingin dari bandung.. hmmm ngga tau deh?

makasih info cupangnya....?