sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Kamis, 01 Januari 2009

CORNER

Dari sudut Kabupaten Indramayu saya dilahirkan, sebuah wilayah yang sangat subur itulah yang saya rasakan sejak saya dilahirkan disana, sekarangpun masih demikian adanya dan tidak ada yang tidak mungkin disini. Sebuah Kab. yang kaya Sumber Daya Alam-nya yang juga bertahap meningkatkan SDM-nya, walaupun kesejahteraan sedikit dipertanyakan.

Dari sudut inilah saya tak mampu berkata lantang, saya hanya bisa mendengar kebijakan - kebijakan yang tumpang tindih, saya hanya bisa melihat kemajuan dari sebuah kemunduran dari berpola pikir rakyat Indramayu. Saya hanya bisa ikut merasakan dan tidak bisa berkata lantang apa jadinya jika daerah yang saya cintai ini MIGAS-nya habis, produksinya hancur, dan lahan yang berhektar - hektar itu menjadi kering karena air tak lagi mengaliri pesawahan. Barulah mungkin rakyat ini akan dilihat, karena merupakan ancaman nasional sehingga menjadi topik utama dalam berita -berita nasional seperti yang telah terjadi kemarin - kemarin, dan itupun baru GAS?

Tidak besar hati dan berkecil hati, saya pun hanya bisa melihat. Rakyat ini semakin diperpuruk dengan tidak diangkatnya putra - putri sebagia Pegawai Negri, karena kebanyakan yang duduk disana adalah bukan orang - orang dari sini. Sebuah penginggalan dan warisan dari penguasa yang bukan dari kalangan sendiri.

Sekali lagi saya tidak dapat berkata lantang, karena saya tau siapa saya!, saya hany abelum bisa memberikan kebanggan yang berarti untuk kabupaten indramayuku ini. Dibalik semua ini saya bangga, mempunyai pemimpin yang bijak yang mudah - mudahan lebih memperhatikan rakyatnya, putra - putrinya sendiri, Kabupaten Indramayu sekarnag merangkak menjadi lebih baik dari pada tahun 90-an menjadi sebuah kabupaten yang bersih dan REMAJA. Ingin rasanya pandangan negative itu hilang dari nama Indramayu, saya hanya bisa menjadi pendengar yang baik ketika teman saya ketika kuliah yang berasal dari kabupaten sebelah menyinggung dan menyindir tentang kenegativan dalam pemerkosaan, RCTInya, kawin cerai.

Saya ingin melihat dan merasakan perubahan - perubahan dalam wilayah yang sangat luas ini, menjadi manusia yang produktive dan ikut mengharumkan nama kabupaten ini, mudah - mudahan kebijakan - kebijakan untuk meakmurkan Indramayu tidak hanya untuk orang luar dari Indramayu saja, tetapi lebih memperhatikan kesejahteraan putra - puteri nya sendiri.

Teman - temanpun tau, jika kita memang ingin melihat wilayah sendiri berubah kearah yang lebih baik, Kembalilah untuk membangun wilayahmu.... agar tidak dijajah pola pikir kita!!!!.

Tidak ada komentar: