sa

Selamat datang di WeBlog Imaduddin.B, Amd.AK

Rabu, 04 Mei 2011

Facebook membantu mengumpulkan foto Keluarga Besar

Memang tidak dipungkiri facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digemari oleh kita semua, termasuk saya. Saya masih memiliki ambisi untuk menyusun sebuah buku yang pernah saya beri judul “my Gen”, walaupun belum pernah terwujud saya berusaha mengumpulkan beberapa bahan yang ditulis di blog ini sebagai kumpulan bahan materi yang  nantinya akan saya edit lagi.

Foto – fotonya saya kumpulkan dari facebook dikarenakan lebih efisien dan efektif karena keluarga kami sekarang sudah tidak disatu kampung halaman lagi. Lebih asiknya foto – foto yang di unggah ke facebook tidak seperti foto formal, lebih beragam dan bergaya 

Seperti tujuan semula pembuatan buku tentang silsilah ini, saya hanya mengerucutkan sampai pada Kakek nenek saja, dikarenakan saya hanya memiliki sedikit informasi jika harus menyusun dari Keluarga nenek keatas. Simple nya keluarga nenek kebawah masih dapat dilacak keberadaannya, dan informasi yang didapatpun bisa lebih kompleks, tidak seperti jika saya harus menyusun silsilah ini dari keluarga Nenek atau kakek keatas.

Catatan ini, mungkin pengantar dari ambisi saya untuk menyusun sebuah buku khusus tentang silsilah saya dari mana, yang tujuan utamanya adalah mengenalkan kepada turunan saya kelak bahwa saya adalah dari kelaurga yang sederhana, kecil dan bahagia .

Selain itu, rencana kedepannya buku ini (yang masih rencana) setiap lima tahun sekali akan di edit sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam setiap keluarga, dikarenakan mungkin akan terjadi situasi perubaha seperti pernikahan, melahirkan, meninggal, sekolah terakhir, atau seseorang dalam keluarga saya menjabat suatu jabatan atau turun jabatan dll. Karena saya sebagai penggagas dalam menyusun buku ini, mungkin kelak panitia kecil ini akan saya jalankan untuk mendata dan mengedit buku setiap lima tahun sekali sesuai kebutuhan. Bisa saja, sepertihalnya pendataan penduduk setiap sepuluh tahun sekali, kenapa tidak atau ini terlalu lama?.

Sayapun sebenarnya tidak terlalu berharap banyak, karena penyusunan buku ini juga belum di bicarakan ke seluruh keluarga nenek, ini hanyalah ambisi saya. Mungkin tidak lama lagi, saya akan mengutarakan ide ini kepada cucu – cucu nenek lainnya. Semoga Allah meridhai niat baik ini, amin.

Tidak ada komentar: